9 Langkah Keluar dari Hutang Bunga yang Berkurang

Jika Anda telah membaca artikel sebelumnya, sejauh ini Anda telah mempelajari seberapa umum masalah utang, dampak nyata yang dapat ditimbulkannya pada kehidupan Anda, dan bagaimana menentukan dengan tepat berapa banyak utang yang Anda miliki dan berapa biaya yang sebenarnya akan Anda keluarkan. . . Langkah selanjutnya adalah mencoba menurunkan suku bunga Anda. Ada beberapa cara Anda dapat mencapai ini.

 

Sumber : cloudfront.net

 

Kita akan mulai dengan melihat apa yang umumnya dikenal sebagai kartu kredit berbunga tinggi. Percaya atau tidak, salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menelepon penerbit kartu kredit Anda dan meminta mereka untuk menurunkan tarif Anda. Ini terdengar lucu pada awalnya, tetapi lebih sering daripada tidak itu benar-benar berhasil. Penerbit kartu kredit biasanya membebankan tingkat bunga yang jauh lebih tinggi kepada pelanggan untuk uang yang mereka pinjamkan daripada yang mereka bayarkan untuk meminjamnya dari orang lain. Ini mengarah pada margin keuntungan yang besar, yang berarti bahwa mereka benar-benar ingin mempertahankan Anda sebagai pelanggan, terutama jika Anda secara teratur membayar tagihan tepat waktu. Mereka tahu Anda memiliki banyak pilihan di luar sana dan lebih cenderung beralih ke penerbit kartu kredit lain jika Anda merasa bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, jadi mereka dengan senang hati membuat sedikit lebih sedikit keuntungan dan mempertahankan Anda sebagai pelanggan dengan menurunkan harga Anda. kecepatan.

Jika itu tidak berhasil, opsi kedua Anda adalah menemukan kartu kredit dengan tarif lebih rendah dan mengembalikan saldo Anda ke sana. Anda mungkin tergoda untuk menggunakan kartu dengan tingkat pengenalan 0%. Ini mungkin bukan pilihan terbaik Anda, kecuali jika Anda berencana untuk melunasi kartu tersebut dalam waktu enam bulan. Yang ingin Anda cari adalah kartu dengan harga permanen yang rendah. Ada banyak situs web yang tersedia di mana Anda dapat membandingkan kartu kredit dari beberapa penerbit seperti Web Kreditur.

 

Sumber : res.cloudinary.com

 

Ada juga banyak pilihan yang tersedia untuk kartu kredit dan jenis hutang lainnya. Salah satunya adalah untuk mempertimbangkan refinancing pinjaman yang Anda miliki. Suku bunga naik dan turun dari waktu ke waktu, dan sangat mungkin bahwa suku bunga yang bisa Anda dapatkan sekarang lebih rendah daripada saat Anda mendanai pinjaman. Seringkali ada biaya pembiayaan kembali yang terlibat, jadi gunakan kalkulator amortisasi dari artikel sebelumnya untuk memastikan jumlah yang akan Anda hemat lebih besar daripada jumlah yang harus Anda bayar.

Anda juga bisa mendapatkan pinjaman konsolidasi utang. Anda harus berhati-hati saat mempertimbangkan opsi ini, karena meskipun ada banyak perusahaan sah yang menawarkan pinjaman konsolidasi utang, ada juga banyak perusahaan yang berusaha mendapatkan keuntungan cepat dengan mengorbankan perusahaan lain. Saya sangat menyarankan untuk memeriksa dengan Better Business Bureau perusahaan mana pun yang Anda pertimbangkan untuk mendapatkan pinjaman, terutama jika itu bukan bank terkemuka yang Anda kenal. Selain itu, gunakan kalkulator amortisasi lagi untuk memastikan bahwa Anda benar-benar menghemat uang dengan pinjaman. Hanya karena pembayaran bulanan Anda turun bukan berarti Anda menghemat uang. $300 per bulan selama 10 tahun akan dikenakan biaya lebih dari $500 per bulan selama 5 tahun.

Opsi terakhir yang ingin saya sarankan adalah bagi Anda yang memiliki rumah. Sebenarnya ada dua pilihan di sini, Anda dapat mengambil hipotek kedua, atau membiayai kembali rumah Anda pada nilai saat ini dan beberapa uang tambahan untuk melunasi hutang lainnya. Seperti yang pertama, ini bisa baik dan buruk. Ini bisa bagus karena pinjaman ini biasanya menawarkan tingkat bunga terendah karena merupakan pinjaman yang relatif aman bagi bank. Ini juga alasan yang sama mereka buruk; Jika Anda tidak membayarnya, bank dapat mengambil kembali rumah Anda. Fitur lain yang disertakan adalah dengan refinancing, Anda sering bisa mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah di rumah Anda, menghemat banyak. Seperti opsi sebelumnya, sering ada biaya pembiayaan kembali, jadi gunakan kalkulator amortisasi, untuk memastikan Anda menghemat uang dengan melakukan ini.

 

Sumber : img.idxchannel.com

 

Dengan semua metode ini, izinkan saya menekankan bahwa Anda harus sangat berhati-hati agar tidak jatuh ke dalam perangkap yang sama seperti yang dimiliki banyak orang lain. Keluarga sering mendapatkan hipotek kedua atau pinjaman konsolidasi utang untuk melunasi kartu kredit mereka, tetapi alih-alih menggunakan ini sebagai cara untuk mengurangi utang mereka, mereka menagih semua kartu kredit lagi dan berakhir dalam situasi yang lebih buruk daripada sebelumnya. Jangan biarkan ini sampai ke Anda. Setelah Anda membiayai kembali untuk menghilangkan hutang kartu kredit, tutup akun tersebut. Biarkan satu saja tidak terkunci untuk penggunaan darurat hanya sampai Anda mencapai langkah selanjutnya dalam panduan ini di mana Anda dapat menghancurkannya juga.