3 Kondisi Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik Hipotek
3 Kondisi Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik Hipotek Sumber : imgix.net

3 Kondisi Yang Harus Diketahui Setiap Pemilik Hipotek

Mendapatkan hipotek bisa menjadi proses yang sangat membingungkan. Ada banyak kertas untuk ditandatangani, dokumen untuk dibaca, dan prosedur yang harus diikuti. Anda akan berpikir Anda melamar ke Harvard atau Yale, tetapi mereka tidak membutuhkan banyak dokumen untuk diterima! Meskipun mendapatkan hipotek bisa menjadi proses yang membingungkan, ada tiga istilah yang harus diketahui setiap pemegang hipotek untuk lebih memahami apa itu.

 

Sumber : yuridis.id

 

Masuk ke hipotek dengan beberapa fakta akan sangat membantu Anda dalam memahami jenis komitmen yang Anda dapatkan.

Istilah pertama yang harus Anda pahami adalah, luar biasa, kata “istilah”. Istilah ini mengacu pada panjang hipotek – atau jumlah waktu Anda melakukan pembayaran.

Banyak hipotek menghadapi tantangan mulai dari sepuluh hingga tiga puluh tahun. Semakin lama hipotek, semakin rendah pembayaran bulanan Anda biasanya (dan semakin banyak bunga yang diperoleh perusahaan hipotek). Secara umum, Anda harus memilih jangka waktu terpendek yang Anda mampu – Anda akan menghemat puluhan ribu (dan dalam beberapa kasus berpotensi lebih dari seratus ribu) dolar dengan menjaga jangka waktu hipotek sesingkat mungkin.

Selanjutnya, pahami tingkat bunga hipotek Anda dan cara menghitungnya. Tingkat bunga menunjukkan jumlah biaya bunga yang akan Anda bayarkan untuk uang yang Anda pinjam, dinyatakan dalam tempat desimal – seperti 5,2% versus 5,2%. Apakah itu tetap atau dapat disesuaikan? Dengan kata lain, apakah sama selama jangka waktu pinjaman atau berubah pada interval waktu tertentu? Kebanyakan pembeli rumah harus mencoba untuk menjauh dari hipotek tingkat disesuaikan meskipun mereka dapat terlihat lebih baik di depan. Mereka sering dapat mengatur ulang ke tingkat bunga yang lebih tinggi dan kembali menggigit Anda jika Anda tidak siap untuk melompat dalam pembayaran bulanan Anda!

Terakhir, pahami apa itu biaya penutupan dan bagaimana pengaruhnya terhadap harga pembelian. Seringkali, Anda akan bertanggung jawab untuk mengurangi biaya penutupan ini dari kantong Anda sendiri. Biaya penutupan terdiri dari hal-hal seperti penilaian yang dilakukan di rumah, biaya pengacara, biaya notaris, biaya obligasi – jika ada biaya yang dapat mereka pikirkan, mereka biasanya termasuk dalam istilah biaya penutupan! Jadilah konsumen yang cerdas dan berpengalaman, jika Anda melihat biaya yang tidak Anda pahami atau tampaknya tidak benar – angkat bicara! Beberapa pemberi pinjaman hipotek mencoba menyelundupkan biaya apa pun yang dapat mereka pikirkan untuk menghasilkan sedikit keuntungan ekstra.

 

Sumber : pgimgs.com

 

Memahami ketiga istilah ini dapat membantu Anda menjadi pembeli rumah yang lebih terinformasi dan membantu Anda menemukan hipotek yang tepat untuk Anda. Seperti halnya produk apa pun, penting untuk berbelanja untuk hipotek ketika Anda mempertimbangkan untuk membeli rumah. Bahkan perubahan kecil dalam tingkat suku bunga antara dua pemberi pinjaman sering kali dapat berjumlah ribuan dolar dalam bentuk tabungan. Jangan takut untuk membandingkan toko – bagaimanapun juga ini adalah uang Anda!