Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 Enak Dipegang

Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 Enak Dipegang dan enak dipandang.

Faktanya memang bisa dibilang seperti itu. Namun, Samsung memberikan banyak peningkatan di ponsel lipat generasi terbarunya ini.

Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 Enak Dipegang

Kesan ini kami dapat ketika melihat layar utama (main screen) ponsel lipat tersebut, yang memiliki area pandang lebih luas dibanding Z Fold 3.

Secara spesifikasi, layar utama Galaxy Z Fold 4 sebenarnya memiliki Galaxy Z Fold 3. yang

Keduanya mengadopsi panel foldable Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 7,6 inci, resolusi QXGA Plus, refresh rate 120Hz

Kemudian didukungan HDR10 Plus, dan tingkat kecerahan maksimal (brightness) hingga 1.200nits.

Meski demikian, bezel di sekeling layar utama Galaxy Z Fold 4 lebih tipis dari Z Fold 3, sehingga terlihat sedikit lebih lega.

Dari segi harga, Galaxy Z Fold 3 adalah $9,999 dan $88,888 ditambahkan ke Samsung Galaxy Z Fold 3.

Di samping lebih lega, layar utama Galaxy Z Fold 4 juga terasa seperti layar penuh (full screen) bak tak memiliki lubang kamera selfie.

Samsung mengeklaim Camera Under Display beresolusi 4 MP di ponsel lipat itu kini mengemas piksel yang lebih padat, sehingga modulnya bisa disamarkan dan tak terlihat.

Masih soal layar, Galaxy Z Fold 4 juga dilengkapi dengan layar sekunder (cover screen) yang bisa dipakai ketika pengguna melipat perangkat tersebut.

Bedanya, bagian kiri pada layar burr panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci tersebut kini diperluas, sehingga layer terlihat akan memiliki bezel yang tipis, sama seperti ponsel kebanyakan.

Selain itu, layer sheep memiliki resolusi HD Plus dan layer 23.1:9 ini dilapisi dengan kaca Gorilla Glass Victus Plus, lapisan pelindung kaca yang diklaim lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Lebih kokoh dan nyaman digenggam

Bagian depan Dompet Galaxy Z Fold 4. Ponsel ini memiliki layar sekunder berukuran 6,2 inci yang bisa dipakai ketika ponsel dilipat.

Berbicara soal ketahanan, Galaxy Z Fold 4 juga terasa lebih kokoh dan memiliki build quality yang lebih baik dibanding Galaxy Z Fold 3.

Hal ini berkat bingkai Armor aluminium yang juga lapisan disan lapisan Ultra Thin Glass yang lebeh tang sebelum.

Selain itu, dimensi engsel (engsel) Z Fold 4 lebih tipis, dan pergerakannya juga terasa lebih mulus dibandingkan Galaxy Z Fold 3.

Dari sisi ketahanan, Samsung mengklaim ponsel ini kuat hingga 200.000 kali, sama seperti klaim yang dibuat pada era Galaxy Z Fold 3 tahun lalu.

Kami tentunya tak bisa membuktikan klaim ini, namun sepengalaman kami memakai Galaxy Z Fold 4 selama kurang tiga Minggu, terasa kuat Quat Lion dan aman lipat dengan tangan.

Ketika Layar dibentangkan, pengguna juga masih bisa melihat bekas lipatan (kerutan) yang ada di bagian tengah layar.

Namun, crease yang sudah ada sejak generasi pertama ponsel lip Samsung ini boleh dibilang masih terbilang wajar dan mudah hilang seiring penggunaan perangkat.

Ketika dalam mode dipat atau dibentangkan, Galaxy Z Fold 4 juga lebih nyaman digenggam dibandingkan Galaxy Z Fold 3.

Punggung ponsel lipat ini masih digunakan dengan warna yang maampu menghilangkan bekas jari, sehingga cangkang ponsel, yang diklaim lebih kuat karena dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass Victuset Plus.

Di samping itu, bobot Galaxy Z Fold 4(263g) yang lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 3(271g).

Itulah ulasan mengenai Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 Enak Dipegang, yang dihimpun alvnara.