Twitter Memperbarui Fitur Teks Alt Untuk Memposting Foto

Twitter mengumumkan pengembangan fitur notifikasi pengujian. Atau, pemberitahuan Twitter memperbaharui Fitur Teks Alt ini sekarang dapat dinikmati oleh sekelompok kecil pengguna Twitter.

Fitur ini memperluas jangkauan Twitter ke orang-orang yang menggunakan pembaca layar atau penyandang disabilitas, memungkinkan mereka mempelajari arti gambar melalui deskripsi gambar.

Pengumuman ini mengikuti berita sebelumnya pada bulan Juli ketika platform media sosial mulai menguji fitur aksesibilitas yang menambahkan teks alternatif atau teks alternatif ke unggahan gambar.

Teks alternatif ditulis untuk menjelaskan tentang apa gambar itu dan mengapa itu penting. Fitur Teks Alt ini nantinya membantu pengguna tunanetra untuk memahami unggahan dengan memanfaatkan teks alternatif.

Dalam pengumuman pertama, Shauki Amdo mengatakan pengujian akan dilakukan dengan pengguna iOS dan Android dan sekelompok kecil situs.

Apa itu Teks Alt?

Teks Alt adalah deskripsi tertulis tentang apa yang ada dalam gambar dan dapat dibaca oleh program yang digunakan oleh orang-orang tunanetra.

Tanpa Fitur Teks Alt, akan sulit bagi orang yang tidak dapat memahami foto secara visual untuk memposting foto di Twitter.

Twitter telah bekerja untuk meningkatkan kegunaan Fitur Teks Alt yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Direktur rekayasa perangkat lunak Twitter, Gerard Cohen, mengatakan perusahaan menyadari perlunya pemberitahuan Fitur Teks Alt.

Seperti yang dilaporkan Verge pada hari Rabu (21 September 2022), Cohen mengatakan “terima kasih banyak kepada pembuat robot dan kepada mereka yang mencoba dan memperbaikinya.”

Teks alt ini diaktifkan. Ini berarti bahwa pengguna harus menyinkronkan pengaturan dengan akun di perangkat lain setelah mengaktifkan fitur melalui pengaturan akun Twitter.

Setelah pengingat diaktifkan, pengguna akan diberi tahu saat mereka mengunggah gambar untuk memasukkan teks alt. Jika tidak ada teks alternatif yang dimasukkan, pemberitahuan akan membawa pengguna kembali ke halaman unggah dengan deskripsi gambar.

1. Fitur Teks Alt Menerima Banyak Bantuan Pengguna Twitter

Peluncuran Fitur Teks Alt ini telah menerima banyak bantuan dari orang-orang yang menggunakan Twitter. Namun, beberapa pengguna mempertanyakan efektivitas fitur tersebut karena mengharuskan pengguna untuk mengatur cara mengaktifkan fitur tersebut, bukan pengaturan default.

Mereka mengatakan bahwa hanya orang yang mengetahui tentang aksesibilitas baru ini yang dapat mengaktifkan pengingat, dan orang yang tidak mengetahui tentang fitur ini tidak akan mengaktifkannya.

Dalam The Verge (20/9), Cohen mengatakan: “Kami tidak memiliki rencana untuk mengecualikan siapa pun dengan menunjuk mereka sebagai peserta. Kami tahu ini adalah proses manusiawi.”

“Ini baru langkah awal. Ini akan terus kami ulangi dan pelajari.”

Cohen juga menambahkan bahwa Fitur Teks Alt ini tersedia untuk semua orang dan perusahaan akan terus bekerja untuk mendidik pengguna tentang cara menggunakan teks alternatif dengan benar.

Twitter, di sisi lain, masih menjadi tempat bagi orang Indonesia untuk mencari, berdiskusi, dan berbagi apa yang terjadi.

Mulai dari perilisan iklan film baru hingga acara perayaan HUT RI, Anda bisa melihat berbagai hal yang pertama kali muncul di Twitter.

2. perilaku menggunakan Twitter di Indonesia

Baru-baru ini, Twitter melaporkan bahwa tren perilaku menggunakan Twitter di Indonesia selalu dikaitkan dengan konten video (71%).

Menurut laporan tersebut, penayangan video di Twitter di antara pengguna Indonesia meningkat 70%.

Twitter adalah sumber utama bagi 62% orang Indonesia yang mencari video. Mayoritas (60%) menemukan konten video saat browsing di Twitter.

Jay Trodgen, Head of Twitter Advertising Brands Asia Pacific, mengatakan, “Twitter telah berkembang menjadi sumber global konten video Twitter, dengan lebih dari 11 miliar penayangan video tumbuh antara Q2 2021 dan Q3 2021.

Trudgen mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Mayoritas pengguna Twitter di Asia Tenggara mencari konten video saat menelusuri timeline mereka, menjadikan Twitter tujuan utama untuk melihat konten video yang informatif, relevan, dan asli secara online.” kata Trudgen.

3. Percakapan di Twitter Picu pembelian

Percakapan di Twitter memicu pembelian. Menurut sebuah survei, 76% orang Indonesia yang menggunakan Twitter mengatakan bahwa percakapan di Twitter mengarah pada pembelian.

Menurut laporan video, orang Indonesia mengandalkan Twitter untuk membicarakan minat mereka.

Orang-orang tidak datang ke Twitter untuk melihat apa yang terjadi. Kami juga mencari konten video untuk melengkapi pengalaman Twitter kami.

Menurut laporan Twitter, 84% orang Indonesia mengatakan bahwa konten yang disesuaikan dengan minat dan tren pribadi mereka meningkatkan peluang mereka untuk menonton video. Itulah ulasan mengenai Fitur Teks Alt di Twitter yang alvnara himpun.