Figma Apa Yang Dibeli Adobe Seharga Rp 298?

Rumor menyebutkan bahwa Adobe, perusahaan pengembang perangkat lunak desain ternama, mengakuisisi Figma senilai Rs 298 triliun. Pengumuman akuisisi Adobe atas Figma disampaikan pada Kamis (15/9-2022) melalui blog perusahaan.

Adobe berencana mengakuisisi Figma secara tunai, namun belum diketahui kapan akuisisi tersebut akan selesai. Akuisisi Adobe atas Figma berarti perusahaan mendapatkan produk baru.

Jadi apa sebenarnya figma itu? Detailnya adalah deskripsi Figma, yang dibeli Adobe seharga Rs 298 triliun.

Apa itu Figma?

Figma adalah perangkat lunak untuk membuat desain berbasis cloud. Figma berbasis cloud memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dan menyelesaikan pekerjaan desain secara real time.

Secara keseluruhan, Figma memiliki fitur untuk membantu pengembang dalam membuat desain antarmuka (UI) untuk situs web atau aplikasi. Figma juga memiliki keunggulan dapat membuat prototipe alur kerja di situs web atau aplikasi Anda.

Figma menyediakan beberapa kerangka kerja atau set kerangka kerja khusus untuk membuat antarmuka pengguna aplikasi di ponsel, tablet, atau desktop. Sehingga pengguna tidak perlu bingung dalam membuat layout frame untuk desain UI yang akan dikerjakan di perangkat.

/Zulfikar Figma mendemonstrasikan desain antarmuka pengguna dan kemampuan pembuatan prototipe untuk aplikasi atau situs web.

Setelah membuat aplikasi atau mendesain antarmuka pengguna situs web, pengguna dapat membuat model atau prototipe alur kerja mereka. Setelah itu, pengguna juga dapat memainkan atau meninjau formulir yang telah mereka buat.

1. Desain antarmuka – akuisisi Adobe atas Figma

Selain desain antarmuka pengguna dan pembuatan prototipe, Figma memiliki keuntungan besar lainnya untuk menggambar diagram. Membuat diagram ini sangat berguna untuk mengatur desain ide atau konsep, membuat alur desain deskriptif, dan banyak lagi.

/Zulfikar Deskripsi kemampuan diagram Figma untuk membuat desain konsep, alur kerja proyek, dan lainnya.

Semua pekerjaan di Figma, termasuk mendesain, membuat prototipe, dan membuat diagram, dapat dilakukan dengan berkolaborasi dengan pengguna atau anggota lain. Pengguna dapat berbagi undangan dengan pengguna lain dalam satu proyek kerja di Figma.

Orang lain yang diundang dapat menyelesaikan proyek kerja atau memberikan umpan balik. Dalam hal pekerjaan desain, Figma dapat diakses dengan cara yang cukup fleksibel.

2. Figma bisa diakses melalui browser desktop berbasis macOS, Windows atau Linux – akuisisi Adobe atas Figma

Untuk mengakses Figma, pengguna tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Figma dapat diakses dengan sangat mudah melalui browser desktop berbasis macOS, Windows atau Linux.

Fitur kolaboratif seperti ini memungkinkan Figma untuk menyederhanakan alur kerja yang biasanya dilakukan oleh pengembang aplikasi atau situs web. Di Figma, Anda dapat melanjutkan dari produksi ke tinjauan desain ke prototipe UI secara bersamaan.

3. Dua jenis akun gratis dan premium – akuisisi Adobe atas Figma

Saat ini, Figma menawarkan dua jenis akun: akun gratis dan akun gratis yang memerlukan biaya berlangganan (akun premium). Dalam akun Figma premium, pengguna mendapat manfaat dari jumlah kreasi file proyek yang tidak terbatas.

Setelah itu, akun premium Figma juga memiliki kemampuan untuk mendukung obrolan suara antar anggota. Anda sekarang bisa mendapatkan akun premium Figma dengan harga mulai dari 12 USD (180.000 rupee) per bulan.

Berikut penjelasan tentang apa yang bisa berguna untuk Figma, yang dibeli Adobe seharga Rs 298 triliun yabg dijhimpun oleh alvnara.