Kamera IPhone 14 Pro Diketahui Goyang Dan Apple Berjanji Untuk Memperbaikinya

Kamera IPhone 14 Pro Diketahui Goyang Dan Apple Berjanji Untuk Memperbaikinya

iPhone 14 Pro menyertakan beberapa penyempurnaan, salah satunya fotografi. Ponsel kamera dilengkapi dengan sensor 48 megapiksel, yang lebih tinggi dari iPhone 13 Pro sebelumnya (12 megapiksel).

Namun, masalah kamera iPhone 14 Pro baru-baru ini dilaporkan bergoyang ketika mencoba mengambil foto/video dengan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram.

Kamera IPhone 14 Pro Diketahui Goyang Dan Apple Berjanji Untuk Memperbaikinya

Masalah muncul ketika pengguna membuka kamera di tiga aplikasi di atas. “Shake” kamera iPhone disebut juga instant shake, sehingga gambar yang Anda ambil akan kabur.

Banyak pengguna yang mengatakan bahwa kamera iPhone 14 bergetar hingga mengeluarkan suara yang keras.

Menanggapi masalah tersebut, Apple mengakui ada masalah dengan kamera iPhone 14 Pro dan mengklaim sudah ada solusi untuk memperbaikinya.

Apple mengatakan pada Selasa (20/9/2022), bahwa mereka akan segera merilis pembaruan dan perbaikan minggu depan.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan pengguna. Apple mendesak semua pengguna yang terpengaruh untuk memastikan bahwa kamera iPhone 14 mereka tidak mengalami getaran/getaran konstan.

Pasalnya, menurut Apple, hal tersebut dapat merusak perangkat keras ponsel.

Sebelum Apple mengumumkan perbaikan, ada keluhan dari pengguna di media sosial seperti Twitter dan Reddit.

Singkatnya, keluhan yang muncul hanya masalah saat membuka tiga aplikasi (Snapchat, TikTok dan Instagram). Namun, ponsel apa pun yang menjalankan aplikasi kamera asli iPhone 14 Pro akan berfungsi dengan baik.

Seorang pengguna di Reddit berkata: “Saya baru saja membeli iPhone 14 Pro, dan tiba-tiba Stabilisasi Gambar Optik (OIS) Kamera bergetar di Snapchat (Anda dapat melihat dan mendengar getarannya).”

Selain Reddit, seorang pengguna Twitter juga mengunggah video pendek yang memperlihatkan kamera iPhone 14 sering bergetar dan mengeluarkan suara saat aplikasi Snapchat diluncurkan.

Jadi, ada beberapa masalah dengan kamera 14 Pro Max.

Menurut laporan, kamera iPhone 14 Pro memiliki dua masalah.

Masalah pertama terjadi pada hari iPhone 14 Pro dirilis. Pengguna perlu memperbarui iOS 16.0.1 untuk memperbaiki masalah aplikasi FaceTime.

iPhone 14  Dengan desain Dynamic Island – iPhone 14

Dengan desain Dynamic Island, layer iPhone 14 versi “Pro” memiliki poni yang berpentuk oval menyerupai pil, bukan lagi persegi panjang. Poni “Dynamic Island” diletakkan tepat di tengah-tengah layar bagian atas iPhone,

Jadi, poni baru tersebut tampak seperti “mengambang” di layar. Poni “Dynamic Island” tidak menempel pada bezel bagian atas seperti desain poni lebar khas Apple yang dipakai di iPhone X hingga iPhone 14 versi “non-Pro”.

Info lebih lanjut tentang “Dynamic Island yang dipakai di iPhone kedua versi “Pro” terbaru, silakan baca lebih lanjut di artikel ini “Mengenal Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max”.

Sementara itu, penggunaan poni Dynamic Island berarti Apple telah resmi menghapus desain layar lebarnya. Desain layar lebar berarti terakhir digunakan di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus versi “reguler”.

Sejarah Perekam Layar Apple – iPhone 14

Peluncuran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menandai perubahan baru pada desain layar ponsel Apple yang telah digunakan selama enam tahun.

Perlu dicatat bahwa desain layar lebar khas Apple sebenarnya sudah ada di iPhone X sejak 2017. Saat itu, iPhone X juga menandai titik balik baru dalam desain layar ponsel Apple, yang menggunakan layar dengan bezel lebih tebal di bagian atas dan bawah. .

Dengan iPhone X, Apple pertama kali memperkenalkan desain layar iPhone dengan konsep bazel-less (ruang antara layar dan tepi bodi tipis). Untuk mendukung konsep ini, Apple harus menghilangkan tombol home yang ikonik.

Tombol home sendiri sudah digunakan oleh Apple sejak iPhone generasi pertama pada tahun 2007 silam. Dengan dirilisnya iPhone X, sistem keamanan iPhone juga berubah dari Touch ID (pemindaian sidik jari) menjadi Face ID (pemindaian wajah). .

Phil Schiller, wakil presiden senior pemasaran global Apple, memperkenalkan ID Wajah pada peluncuran iPhone X di AS (9 Desember 2017).

ID Wajah, sensor cahaya, speaker, kamera menghadap ke depan, dan banyak lagi semuanya disatukan menjadi satu takik untuk mendukung desain konsep tanpa bingkai iPhone X. Akhirnya, Notch telah menjadi bagian penting dari iPhone sejak saat itu.

Dari iPhone X, Apple melanjutkan untuk memakai desain notch lebar ke ponsel-ponsel generasi selanjutnya. Ukuran lebar takik Apple rata-rata hampir sama di setiap seri iPhone setelah iPhone X, yakni berkisar antara 34mm – 35mm, dikutip dari iPhone from Canada.

Apple baru melakukan perubahan ukuran lebar notch itu pada iPhone 13 series. Dikutip dari 9to5Mac, Apple mengatakan bahwa iPhone 13 series memiliki ukuran lebar takik 20 persen lebih kecil dari seri sebelumnya.

Apple Poni iPhone 13 yang diklaim kini lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya.

Face ID seri iPhone 13 pada seri iPhone 13 menghubungkan Face ID seri iPhone 13 seri iPhone 13 dan seri iPhone 13, seri iPhone 13 dari seri iPhone 13 dan seri iPhone 13 dari seri iPhone 13 . Ukuran takik yang lebih kecil ini dimungkinkan karena ada perpindahan lubang speaker di atas.

Dari iPhone X hingga seri iPhone 12, lubang speaker atas iPhone ditempatkan pada notch sejajar dengan kamera depan dan sensor lainnya. Sejak rilis seri iPhone 13, lubang speaker telah dipindahkan ke ujung sudut atas.

Model layar takik dalam urutan ini juga diterapkan oleh Apple dalam versi “non-Pro” dari model iPhone 14 yang baru saja dirilis, riwayat tampilan Apple yang tidak digunakan lagi di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Semoga bermanfaat artikel yang dihimpun oleh alvnara.com ini.