Proyektor Home Theater Terbaik 2022: Epson, BenQ, Optoma, Anker, Dan Lainnya
Proyektor Home Theater Terbaik 2022: Epson, BenQ, Optoma, Anker, Dan Lainnya Sumber : ds393qgzrxwzn.cloudfront.net

Proyektor Home Theater Terbaik 2022: Epson, BenQ, Optoma, Anker, Dan Lainnya

Proyektor home theater dapat membawa layar besar ke ruang tamu Anda. Untuk sekitar $ 1000, ia menawarkan kualitas gambar yang luar biasa, kecerahan luar biasa dalam cahaya sekitar, warna-warna cerah, dan kontras tinggi. Anda juga bisa mendapatkan layar tampilan besar dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada TV besar. Ada juga banyak proyektor ringkas yang sempurna untuk menonton film malam di bawah bintang-bintang.

Baik Anda ingin membeli proyektor 4K, ingin membuat sumber HD Anda tampak hebat, atau membutuhkan sesuatu yang dapat Anda gunakan saat bepergian, Anda akan menemukan proyektor home theater terbaik dalam daftar ini.

Sinema Rumah Epson 5050UB

Epson Home Cinema 5050UB adalah proyektor rumah all-in-one terbaik yang pernah kami ulas. Dapatkan kontras yang luar biasa, menggabungkan kecerahan yang menakjubkan dan warna yang akurat dengan lebih detail daripada yang dimungkinkan dengan proyektor 1080p. Proyektor hiburan rumah ini tidak murah, tetapi merupakan peningkatan besar dibandingkan proyektor lain dalam daftar ini (kecuali Sony, yang harganya hampir dua kali lipat). Mendukung HDMI 2.0 untuk membuat 4K60p. Pergeseran lensa lebar dan zoom daya adalah dua kuncinya.

BenQ HT2050

Kami tidak akan memasukkan ini ke dalam ember “proyektor murah”, tetapi BenQ HT2050 jelas merupakan proyektor video terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan uang. Proyektor canggih ini menghasilkan gambar yang cerah dengan rasio kontras yang sangat baik dan kesetiaan warna yang hidup. Ini juga satu-satunya model perbandingan dengan pergeseran lensa vertikal, jadi sedikit lebih mudah untuk mengaturnya. Mendukung sebagian besar pemutar media, konsol game, PC, Mac, dan perangkat seluler dengan opsi input seperti HDMI, USB, dll. Proyektor ini juga dilengkapi latensi input rendah 16 ms untuk game yang imersif.

 

Sumber Gambar : i.pcmag.com

 

Musisi P8

Ingin menghabiskan uang sesedikit mungkin untuk monitor yang layak? Ada model yang lebih murah, tetapi dengan harga ini dan di bawahnya, ini tidak layak untuk direkomendasikan. Meskipun P8 berbentuk persegi panjang daripada silinder, sangat kecil, dengan ukuran keseluruhan yang hampir identik bentuknya dengan kapsul Anker. Lebih cerah dan sedikit lebih murah daripada kapsul. Ada juga beberapa aplikasi streaming bawaan dan port HDMI untuk menghubungkan sumber eksternal. Kualitas gambarnya lumayan, tetapi mengingat ukuran, harga, dan output cahaya yang relatif tinggi, sulit untuk dikalahkan.

Optoma UHD35

Optoma UHD35 adalah proyektor modern yang dikemas dalam bodi yang ringkas dan harga yang terjangkau. Proyektor beranggaran rendah ini dapat membuang banyak cahaya, dan roda warna menghasilkan warna yang akurat dan sangat detail. Rasio kontrasnya tidak terlalu bagus, tetapi cukup rata-rata untuk proyektor 4K dalam kisaran harga ini. Dan harga benar-benar keuntungan terbesar dari UHD35. Proyektor 4K UHD menawarkan kualitas gambar yang bagus hanya dengan beberapa ratus dolar di proyektor 1080p terbaik. Ini tidak menawarkan banyak pergeseran lensa atau metode zoom, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan proyektor 4K dengan anggaran terbatas jika sesuai dengan ruangan Anda.

Anker Nebula Mars II Pro

Ini lebih kecil dari paket Coke 6 dan dilengkapi dengan streaming Wi-Fi, speaker Bluetooth yang keras, dan pegangan. Menyediakan koreksi keystone horizontal vertikal dan manual otomatis. Proyektor mini portabel ini memiliki satu fitur yang tidak dimiliki banyak proyektor internal. Ini adalah baterai bawaan. Proyektor anggaran ini adalah perangkat hiburan all-in-one yang hebat.

Anda dapat menghemat $50 di Amazon hari ini dengan mengaktifkan Kupon Instan di halaman produk Anda.

Optoma UHZ50

Optoma UHZ50 menggunakan laser biru dan fosfor kuning untuk menghasilkan gambar berwarna yang sangat cerah dan luar biasa. Terang dan memiliki rasio kontras terbaik kedua yang diukur dengan proyektor DLP. Dan karena ini DLP, detailnya sangat bagus. Rentang zoom dan pergeseran lensa agak terbatas, sehingga tidak akan muat di banyak ruangan seperti Epson 5050 atau LS11000, tapi selain itu cukup bagus.

Sony VPL-VE325ES

Sony VPL-VW325ES adalah ras murni di antara kuda poni, Porsche di antara Volkswagen, mobil yang benar-benar menakjubkan dengan harga terjangkau. Kontras, aspek terpenting dari kualitas gambar secara keseluruhan, lebih baik daripada Epson 5050 dan jauh lebih baik daripada monitor yang jauh lebih murah. Ini masuk akal mengingat Sony sendiri harganya jauh lebih mahal daripada monitor lain dalam daftar ini. Centang kotak untuk game dengan input lag yang berkurang. Dan dengan kecerahan 1500 lumen, ini bekerja dengan baik di ruangan yang terang. Jika harganya bukan apa-apa, kualitas gambarnya luar biasa.

 

Sumber Gambar : projectorcentral.com

 

BenQ TH685

BenQ HT2050 di atas adalah yang terbaik dalam segala hal, tetapi jika Anda seorang gamer yang mencari alat profesional untuk pekerjaan itu, proyektor gaming TH685 layak untuk dipertimbangkan. Jika Anda tidak keberatan mengorbankan kesetiaan warna, itu jauh lebih terang daripada HT2050, pencahayaan ambient yang sempurna untuk ruangan yang lebih terang, dan dapat memiliki input lag game yang serupa.

BenQ GS50

BenQ GS50 adalah proyektor 1080p berukuran makan siang yang dikemas dengan daya tahan baterai 2,5 jam, speaker yang sangat kuat, dan pengisian daya melalui bank daya portabel. Hal ini juga dapat digunakan sebagai speaker Bluetooth. Ini bekerja dengan baik dengan proyektor portabel, tetapi dengan harga yang sama seperti HT2050A BenQ dan bekerja jauh lebih baik. Tapi untuk malam film biasa jauh dari pelabuhan, itu bekerja dengan baik.

Epson EF-12

EF-12 sangat mirip dengan Anker Nebula Pro dan BenQ GS50, tetapi merupakan proyektor portabel yang sangat kecil yang cocok dengan ceruk yang sedikit berbeda. Ini portabel dan berfungsi ganda sebagai speaker Bluetooth, tetapi tidak seperti kedua perangkat ini, tidak bertenaga baterai dan membutuhkan daya AC. Lampu EF-12 dibuat dengan teknologi proyeksi MicroLaser Array Epson. “Ya, ini adalah laser yang memberikan gambar lebih terang daripada model berbasis LED seperti Nebula dan GS50.

Epson Home Cinema LS11000

Epson Home Cinema LS11000 mirip dengan Epson 5050, tetapi bukannya lampu, ia menggunakan laser dan susunan fosfor untuk menghasilkan cahaya. Ini berarti warna yang lebih baik, tidak ada penggantian lampu, hidup/mati lebih cepat, dan rasio kontras dinamis yang dapat digunakan. Vektor piksel lain yang lebih maju berarti resolusi yang lebih baik daripada 5050. Ini lebih mahal untuk memulai, tetapi harus hampir sama selama masa pakai monitor. Jadi ada baiknya mempertimbangkan lebih dari 5050 karena menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dengan total biaya kepemilikan yang sama.

Produk lain yang kami uji

Samsung Freestyle: Freestyle silindris kecil adalah ide yang menarik, tetapi intinya pendek. Mampu menggandakan ukuran speaker Bluetooth, Freestyle dapat berputar pada dudukan untuk memproyeksikan gambar dari ketinggian berapa pun dari dinding dan langit-langit. Streaming tertanam berkinerja jauh lebih baik daripada kebanyakan proyektor portabel. Namun, baterainya rendah dan kinerjanya rata-rata paling baik. Lebih buruk lagi, label harga 50% lebih tinggi dari yang seharusnya didasarkan pada penampilan dan kinerja. Baca ulasan Samsung Freestyle kami.

Xiaomi Mi Smart Projector 2: Proyektor lain yang relatif mahal yang tidak kami sukai. Setidaknya Xiaomi memiliki desain seperti Apple yang hebat. Kami menghargai ukurannya yang ringkas, resolusi 1080p, dan streaming TV Android bawaan, tetapi kekurangannya lebih besar daripada kelebihannya. Sangat sulit untuk dibawa-bawa, terutama karena harganya relatif gelap dan tidak memiliki baterai bawaan dan kompatibilitas catu daya USB. Baca ulasan Xiaomi Mi Smart Projector 2 kami.

Epson Home Cinema 880: The 880 adalah salah satu proyektor rumah paling terjangkau Epson, tetapi tetap memberikan jumlah cahaya yang mengesankan. Itu dan harganya menarik. Namun, rasio kontrasnya buruk dan kualitas gambar secara keseluruhan buruk. Simak ulasan lengkap kami tentang Epson Home Cinema 880.

LG HU810PW: HU810PW adalah proyektor laser 4K berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan gambar yang indah dan penuh warna. Dia juga pendiam dan atletis dengan tubuh kotak. Rasio kontrasnya cukup rendah, sehingga secara keseluruhan tidak terlihat sebagus monitor lain dalam kisaran harga penuh. Lihat ulasan lengkap kami tentang LG HU810PW.

Anker Nebula Solar Portable: Solar Portable adalah proyektor portabel dengan baterai internal yang tahan selama 3 jam. Ini 1080p, tapi tidak terlalu terang dan kontrasnya tidak bagus. Anker Mars II Pro memiliki tantangannya sendiri, tetapi secara keseluruhan ini adalah pilihan yang lebih baik dengan biaya yang sama. Lihat ulasan lengkap kami tentang Anker Nebula Solar Portable.

Cara menguji proyektor home theater Anda

Setiap proyektor yang kami ulas melewati tes yang terperinci, objektif, dan subjektif. Editor memilih produk dan layanan yang kami gunakan berdasarkan prestasi editorial. Jika Anda membeli melalui tautan kami, Anda mungkin menerima komisi.

  • Lihat Test Monitor untuk informasi lebih lanjut.
  • Perbandingan Kinerja Proyektor Home Theater
  • Lihat ulasan untuk detailnya
  • standar pengukuran. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Bagaimana Menguji Monitor.
  • Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Proyektor Home Theater

Monitor mana yang harus saya beli?

Proyektor LCD dan Digital Light Processing adalah teknologi yang paling umum. Perangkat tampilan canggih sering menggunakan LCOS atau kristal cair dalam desain silikonnya. Dijual sebagai SXRD dan DILA. LCOS lebih unggul dari LCD dan DLP di hampir semua aspek, tetapi jauh lebih mahal.

Baik LCD maupun DLP, yang digunakan hampir secara eksklusif oleh Epson, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. DLP biasanya lebih tajam dan layar LCD sering kali lebih cerah. Namun, kedua teknologi memberikan gambar yang cerah dan tajam. Ini lebih merupakan model proyektor tertentu daripada teknologi tertentu.

Butuh layar untuk pengalaman proyektor yang lebih baik?

Permukaan datar dapat digunakan untuk menampilkan foto. Tapi jangan berharap permukaan terbaik untuk proyektor Anda. Misalnya, semua tonjolan kecil di dinding ditandai dengan “kebisingan” tambahan di foto. Ini bisa menjadi pengalih perhatian. Jika Anda ingin mendapatkan kualitas gambar terbaik dari monitor Anda, monitor yang lebih murah adalah pilihan yang jauh lebih baik. Ini karena layar proyektor cenderung mencerahkan gambar secara signifikan dan menciptakan permukaan halus yang hanya menampilkan TV, film, atau game.

Proyektor portabel atau rumah?

Model portabel lebih mahal untuk kinerjanya, tetapi mereka juga dapat berfungsi jika port tidak ada. Jika Anda tidak berencana menggunakan proyektor jauh dari rumah, proyektor yang ada akan lebih terang dan Anda juga dapat menggunakannya di luar. Jangan lupa bawa kalau sudah selesai.