Kumpulan Link Twibbon HUT RI ke-77 Tahun 2022, Keren Baget

Untuk rakyat Indonesia, tanggal 17 Agustus ialah tanggal yang paling spesial. Ini karena tanggal itu sebagai tanggal di mana digaungkannya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang artinya demikian bernilai untuk keberlangsungan pembangunan Indonesia.

Kemerdekaan ini penting ingat sesudah merdeka, negara Indonesia punyai hak kendalian penuh tanpa ditata oleh beberapa negara lain.

twb.nz/hutke77kemerdekaanri

Nach, untuk menolongmu rayakan kemerdekaan Indonesia, karena itu ini kali kita akan membagi-bagi link twibbon HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. Tetapi awalnya, silahkan kita ulas terlebih dahulu berkenaan riwayat singkat proklamasi kemerdekaan Indonesia supaya kita lebih pahami arti dibalik kemerdekaan yang kita alami.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sendiri dikerjakan di hari Jumat pada tanggal 17 Agustus 1945. Di hari itu, Ir. Soekarno yang ditemani oleh Drs. Mohammad Hatta membacakan text proklamasi Kemerdekaan yang mengatakan Indonesia merdeka dari penjajahan negara lain. Pembacaan text itu dilaksanakan di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Saat sebelum dilaksanakan prokramasi itu, ada banyak kejadian penting yang terjadi selama saat perjuangan untuk memerdekakan Indonesia. Satu diantaranya ialah kejadian Rengasdengklok yang terjadi satu hari saat sebelum Proklamasi.

Tanggal 16 Agustus 1945 pagi hari, beberapa pemuda yang mengenakan seragam masuk secara sembunyi-sembunyi ke rumah bung Karno. Beberapa pemuda itu bersama Soekarni jemput paksakan Bung Karno beserta istrinya Nyonya Fatmawati dan putranya Guntur.

Mereka selanjutnya dibawa masuk ke sebuah mobil. Dalam mobil itu telah ada Bung Hatta dan seorang sopir namanya Winoyo Danuasmoro. Bung Karno dan keluarga juga dibawa ke arah Rengasdengklok. Supaya tidak mengundang keraguan, di situ mereka ditaruh dalam suatu rumah punya masyarakat turunan Tionghoa yang namanya Djiauw Kie Siong atau Giau I Siong.

Kemudian, seorang namanya Ahmad Soebardjo menjumpai Soekarno dengan beberapa rekanan yang lakukan pembicaraan. Semuanya orang juga setuju jika proklamasi kemerdekaan Indonesia harus selekasnya dipublikasikan di Jakarta.

Berdasar keputusan yang sudah disetujui bersama, karena itu Soekarno dan Moh. Hatta juga dibalikkan kembali ke Jakarta hari Kamis, 16 Agustus 1945. Kelompok Soekarno dan Moh. Hatta ini pergi jam 21.00 WIB dengan memakai 3 biji mobil.

Pagi harinya tanggal 17 Agustus 1945, di halaman tempat tinggal Ir.Soekarno telah dipenuhi oleh beberapa massa. Mereka berbaris dengan teratur untuk menanti perintah seterusnya.

Selanjutnya pada jam 10 pagi, pidato proklamasi digaungkan oleh Soekarno di pelataran rumahnya yang berada di Jalan Pegangsaan No. 56, Jakarta. Kemudian, acara ini diteruskan dengan lakukan pengibaran bendera Merah Putih sekalian disertai lagu Indonesia Raya oleh semuanya orang yang datang di situ.

Dengan selesainya acara pembacaan text proklamasi kemerdekaan Indonesia, karena itu lahirlah negara Indonesia yang bebas dari beberapa negara lain.

Tersebut riwayat singkat berkenaan proklamasi kemerdekaan yang disebut dari hasil perjuangan bangsa Indonesia. Sebagai masyarakat Indonesia yang bagus, karena itu kita perlu mengingati HUT Kemerdekaan RI ini dengan semarak.

Satu diantaranya yang dapat kita kerjakan untuk mengingati HUT kemerdekaan RI itu dengan memakai twibbon bertopik kemerdekaan RI.

Nach, supaya kamu tidak perlu repot mencari link twibbon untuk menyemarakkan ulang tahun RI, karena itu berikut kami hadirkan beberapa twibbon yang dapat kamu pakai pada hari itu.

Silakan tap link twibbon yang kamu gemari, karena itu kamu langsung akan buka link untuk download gambar itu.

 

twb.nz/hutke77kemerdekaanri

twb.nz/harikemerdekaanrike-77

 

 

twb.nz/kemerdekaanrike77thn2022

 

twb.nz/hutindonesiarayake77

 

 

https://www.twibbonize.com/harikemerdekaanri77

 

https://www.twibbonize.com/twibbon-hut-ri-2022

 

https://www.twibbonize.com/hutri77-2022

 

https://www.twibbonize.com/selamathutrike-77-th2022

 

https://www.twibbonize.com/selamathutrike77

 

 

twb.nz/dirgahayurike-77